Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

Daerah

75 Karyawan PT Panca Jaya Sejati Positif Covid-19, Perusahaan Tetap Beroperasi 

jurnaljabar.com (Margaasih -Kabupaten Bandung) – Pasca ditemukan sebanyak 75 karyawan PT Panca Jaya Sejati terpapar positif Covid 19, pihak Kecamatan Margaasih dan Desa Nanjung melakukan inspeksi mendadak. Hal ini dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan di pabrik pembuat jaring tersebut.

Camat Margaasih Asep Ruswandi mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta untuk klarifikasi terkait 75 karyawan yang terkonfirmasi Covid 19. Namun sangat disayangkan dari pihak perusahan terkesan mengabaikan dan cenderung memaksakan kehendak sendiri.

“Kami sudah berusaha untuk melakukan komunikasi terkait adanya karyawan yang terpapar Covid 19. Dan hari ini, kami melakukan inspeksi mendadak untuk mengetahui lebih detail protokol kesehatan yang diterapkan di pabrik tersebut,” kata Asep Ruswandi.

Selain itu, asep juga menambahkan dari hasil pantauan yang dilakukan di PT Panca Jaya Sejati yang berlokasi di Jl Raya Nanjung 182 Kabupaten Bandung Jawa Barat memang sangat minim protokol kesehatan terlihat di beberapa temoat baru di terapkan alat cuci tangan dan box disinfectan.

“Dari hasil pantauan kami, memang di perusahaan ini tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Dan kami akan berkordinasi dengan satuan gugus tugas Covid untuk memberikan teguran secara tegas. Kami juga meminta dilakukan swab massal secara mandiri, dan hasilnya didapat 75 karyawan positif Covid 19,” tegasnya

Sementara itu, Kepala Desa Nanjung Dian Irawan, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warganya bahwa di PT Panca Jaya Sejati menggelar Swab Antigen mandiri tanpa berkoordinasi dengan satgas covid setempat. Warga Desa Nanjung positive terpapar covid-19 sebanyak 34 orang kini karyawan perusahaan yang bergerak dibidang jaring harus lakukan isoman dirumah .asing-masing.

“iya memang betul warga desa nanjung terpapar covid-19 sebanyak 34 pasca dilakukan swab mandiri yang dilakukan oleh perusahaan, namun sangat disayangkan perusahaan tersebut tidak berkoordinasi dengan satgas covid-19 setempat, jika sudah seperti ini kita juga kerepotan untuk lakukan tracking karena ditakutkan ini menjadi cluster keluarga”ujarnya

Saat ini, karyawan yang dinyatakan positif covid 19 langsung dilakukan isolasi mandiri. Sementara itu, dari pihak PT Panca Jaya Sejati enggan memberikan keterangan terkait 75 karyawan yang Positif Covid-19.

Related posts