by

Kebakaran Rumah Mewah, Dua Mobil Mewah Nyaris Terbakar

Kobaran api membakar sebuah rumah mewah di Kompleks Pondok Cipta Mas RT 01 RW 16, Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (13/8). Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Berdasarkan hasil pantauan Jurnal Jabar, atap rumah berlantai dua itu roboh akibat kebakaran hebat, 90 persen dari kondisi interior rumah 350 meter persegi itu terlihat berantakan habis terbakar dan hanya menyisakan konstruksi bangunan.

Untungnya, api tidak merambat ke dua unit mobil mewah yang diparkir di halaman. “laporan kebakaran sekitar pukul 08.11 WIB. Ia melihat titik api merah di dalam ruang tamu,” ujar Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi, Selasa (13/8).

“Kami segera blocking area kiri dan kanan, karena halaman depan ada dua kendaraan roda empat yang terpakir. Di samping kiri ada kendaraan dan di belakang rumah ada rumah tinggal,” ungkap Indrahadi kepada Jurnal jabar di lokasi kejadian.

Api diduga berasal dari kamar mandi. Hubungan arus pendek diduga sebagai pemicu kebakaran. “Kondisi rumahnya dalam kondisi kosong, diduga ada kelalaian dari pemilik rumah. Memang rumah ini katanya jarang ditinggali, karena pemilik rumah tinggal bersama salah seorang anaknya,” imbuhnya.

Indrahadi memastikan, api telah membakar 90 persen interior rumah itu. Pemadam Kebakaran Kota Cimahi segera berusaha mencegah penyebaran api. “Interior di dalam rumahnya bagus. kami sayangkan warga tak segera melapor,” katanya.

Dinar Nurama (20), warga setempat mengatakan melihat asap hitam pekat sekitar pukul 07.40 WIB. “Saat itu warga panik, karena khawatir api dari rumah tersebut akan menyebar,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed