by

Kadisdik Jabar Apresiasi Gebyar Budaya Kemendikbud

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengapresiasi kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Jawa Barat. Menurut Kadisdik Jabar, kegiatan tersebut mampu mendorong Disdik kabupaten/kota untuk meningkatkan kinerja mereka.

Dewi Sartika mengtakan,”Intinya kegiatan ini diharapkan meningkatkan mutu satuan pendidikan yang ada di kabupaten/kota, baik dari tingkat TK, SD dan SMP,” tutur Kadisdik didampingi Sekdisdik Firman Adam, saat menghadiri Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Alun-Alun Cianjur, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Jumat (23/3/2019).

Kadisdik Jabar juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengapresiasi pencapaian yang diupayakan oleh Disdik di daerah Jawa Barat. “Beliau sangat mengapresiasi, apalagi saat berkunjung ke booth sekolah banyak prestasi yang ditorehkan oleh siswa di Jawa Barat,” tambahnya.

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan di Jawa Barat selama 2 hari (22-23 Maret 2019) dan dilaksanakan pada empat kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bandung dan Kabupaten Garut.

Dalam gebyar yang dihelat di Kabupaten Cianjur, selain pemaparan program Kemendikbud yang telah dijalankan sejak 2014, ada 49 stan pendidikan yang dipamerkan oleh OPD bidang Pendidikan di Kabupaten Cianjur. Beberaapa di antaranya adalah stan SMAN 1 Cianjur, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Pertanian Kabupaten Cianjur, SLB Gugus 8 Cianjur dan Koperasi Kabupaten Cianjur.

Selain Mendikbud, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Kebudayaan Mendikbud Hilmar Farid, Dirjen Pendidikan Anak dan Usia Dini, Harris Iskandar, Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Mendikbud, Supriono, Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman, serta ribuan siswa dan tenaga pendidik dari Kabupaten Cianjur