Laporan Wartawan Rizki, Jurnal Jabar.

JURNALJABAR.com, Bogor – Menyoroti perhelatan akbar Musda – Musdakoh VIII Badko HMI Jabodetabeka – Banten yang akan berlangsung mulai tanggal 20 – 26 Juli mendatang, sejumlah tokoh masyarakat hingga pemuda tengah memberikan pandangan atas peran HMI dalam memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

Tak luput juga harapan jelang digelarnya pesta demokrasi tingkat daerah dari organisasi mahasiswa islam tertua di indonesia itu. Selain itu, laksanana pilot mengendalikan pesawat para tokoh pun mengharapkan pasca Musyawarah Daerah tersebut mampu membuahkan hasil pemimpin yang dapat mengendalikan organisasi secara jujur, amanah, dan mampu menjaga independesi organisasi.

Baca juga: Kota Bekasi Siapkan Tuan Rumah Musda VIII Badko HMI Jabodetabeka-Banten

Baca Juga: Ikatan Mahasiswa Bekasi Siap Kawal Sukseskan Musda – Musdakoh Ke – VIII Di Kota Patriot

Hal itu disampaikan tokoh perempuan Dr. Restoe Ningroem, M.pd yang juga pengamat pendidikan. Menurutnya, budaya organisasi adalah mampu menjaga estafet kepemimpinan yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas organisasi, juga mampu mengendalikan untuk perubahan yang lebih baik.

“Seorang pemimpin itu harus mempunyai kemempuan-kemampuan khusus dalam menjalankan tugasnya. Kemampuan-kemampuan khusus tersebut meliputi kecerdasan intelegensia (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ). Kemampuan-kemampun tersebutlah ang membuat menusia menjadi seorang pemimpin yang efektif”. Ucapnya kepada JurnalJabar.com, Minggu (15/7) Malam

Dengan hal itu perbaikan organisasi pun akan menjadi suatu hal yang dinantikan masyarakat untuk menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa.

“Ya, jelas nanti akan berdampak baik. Pola estafet seperti itu yang akan menjadi putaran hebat kelak nantinya”. Tambahnya.

Ketika disindir jelang Musda – Musdakoh VIII Badko HMI Jabodetabeka Banten Di kota Bekasi, ia mengatakan organisasi islam tersebut wadah yang berkualitas untuk mahasiswa yang berproses dan mencetak pemipin bangsa.

“Alumni HMI itu orang orang hebat, teman saya sangat banyak pada waktu kuliah dulu. Iya, semoga Muyawarah daerah Badko HMI menjadi harapan seluruh masyarakat. Dan saya pun setelah mendengar info juga tak lama menerima pesan memohon doa restu, Adinda Ani Nuraeni didorong untuk maju dalam kegiatan tersebut, tentunya saya mengapresiasi dan mendukung sebab secara kualitas dan tanggung jawab sudah sangat baik, itu dibuktikan dengan perannya dalam kelompok sosial. Bahkan ia pun berniatan melanjutkan program pascasarjana tahun ini katanya. Inshaa allah pasti bisa”. Jelasnya.

Baca juga: Aksi Unjuk Rasa AMPP Jawa Barat Di Mahkamah Konstitusi RI, Di Gagalkan Ormas Tak Dikenal

Baca juga: Fatal! Kepemimpinan Aher, Tak Selesaikan Konflik Dualisme DPD KNPI Provinsi Jawa barat

Ia pun mengatkan, saat berjumpa pertama kali di sebuah kegiatan dalam pertemuannya hendak jawaban itu masih teringat sampai saat ini.

“Pertama kali saya ketemu itu, pas ditanya sama saya pertama adinda aktif di organisasi apa? Ia menjawab HMI, menurutnya HMI yang mengajarkannya berfikir dan bertindak secara berkualitas. Itu yang saya ingat dan jawabanya sampai saya terkesan loh”. Bebernya

Ia pun berharap, tentu dengan modal semangat dan mencintai organisasi yang ditekuni akan menjadi kekuatan hebat sehingga menghasilkan insan yang lebih baik.

“Saya mendoakan semoga Musda – Musdakoh yang akan digelar, mampu menghasilkan output yang luar biasa dan yang mampu membawa organisasi yang jauh lebih baik, Inshaa allah saya sangat meyakini Adinda Ani Nuraeni mampu dengan hal itu semua dengan modal semangat juang yang ada”. Harapnya [Sul]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •