Laporan Wartawan Muhammad Ardi, Jurnal Jabar.

JURNALJABAR.com – Jaringan Aktivis Mahasiswa dari berbagai kampus sambangi kantor Yusfitriadi Rektor Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor. Sabtu (9/12/2017) Malam tadi. Dalam agenda diskusinya jaringan mahasiswa bersama rektor membahas isu persoalan peran sosial kontrol mahasiswa menjelang pilkada serentak 2018 dan pileg, pilpers 2019 nanti.

Dalam pemaparannya Yusfitriadi memberikan arahan serta nasihat menuju arah pergerakan mahasiswa dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Baca juga : Demiz Sindir, Izin Meikarta Hanya 84,6 Hektar, Terus Mereka Jual Apa?

“Peran mahasiswa dalam mengawal proses demokrasi yang akan disemarakan nanti itu sudah saatnya. Artinya bahwa dalam penciptaan produk kepemimpinan dasarnya adalah pesta demokrasi yang sehat”. Tuturnya dalam diskusi.

ia pun menambahkan, sangat disayangkan apabila mahasiswa tidak terlibat dalam pengawasan, sebab ruh dari mahasiswa itu sendiri adalah memberikan hal terbaik kepada masyarakat.

“Mahasiswa harus menjadi garda terdepan, jujur, dan berpihak pada masyarakat. sayang sekali, apabila kekuatan idelismenya dilibatkan dalam kepentingan suatu kelompok saja”. tambahnya.

Suasana Diskusi Jaringan Mahasiwa Dan Yusfitriadi Rektor STKIP Muhammdiyah Bogor. Sabtu (9/12/2017) Malam. Di Kantornya di jalan Leuwiliang Bogor.

Dalam kesempatan itu puluhan mahasiswa jaringan kampus pun bersama yusfitriadi rektor STKIP Muhammadiyah Bogor berencana mengagendakan launching & Focus Group Disscution (FGD) guna memberikan pemahaman dan pembahasan soal kerawanan pilkada 2018.

Baca juga : Panwaslu Kota Cirebon, Kommitmen Jaga Profesionalitas Kinerja 

“Alhamdulilah, sangat menarik dan kagum diskusi tadi. Melihat sosok rektor yang memiliki pandangan yang tajam juga arahan yang spektakuler, Dan nanti insyaallah rencana agenda kedepan, saya meyakini masyarakat akan senang”. Ujar Hasyemi faqihudin saat dimintai keterangan. [Roy]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •