Laporan Wartawan Ishaq Nurdin, Jurnal Jabar.

JURNALJABAR.com –
Pernyataan kontroversial dalam pengakuan pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem oleh Presiden Donald Trump menjadi cikal bakal dunia menyoroti hingga mengecam atas pernyataan tersebut.

Presiden Joko Widodo Dalam jumpa persnya di istana negara jakarta menyatakan, Sikap Trump dalam membuat pernyataan membuat kejengkelan di seluruh dunia. Jum’at, (08/12/2017) kemarin.

“Saat itu kita di aceh makan bersama, tidak ada pembahasan apa-apa. Malah Donald Trump nanya terus. Tiba-tiba sekarang buat jengkel atau dongkol masyarakat dunia.” Terang Presiden Joko Widodo Saat Jumpa Pers Di Istana Negara.

Baca juga : Sambangi Rektor  STKIP Muhammadiyah Bogor, Jaringan Mahasiswa Siap Kawal Pemilu 2018.

Hal senada dikatakan Hasyemi Faqihudin (Presidium Alumni BEMNus) saat ditemui di hotel berlian bogor. Sabtu, (9/12/2017). Ia mengatakan Donald Trump sudah sepatutnya mendapat kecaman dunia atas pernyataannya.

“Dari pernyataan sederhana Trump, Namun bobotnya ucapan tersebut telah melanggar berbagai resolusi dewan keamanan PBB. Wajar masyarakat dunia mengecam, bahkan warga AS nya sendiri”. Tandas hasyemi.

Presidium Alumni BEM Se-Nusantara Saat Mengadakan Temu Wicara Di Hotel Duta Berlian. Bogor, (9/12/2017) Jum’at.

ia menambahkan bahwa Presiden Amerika Serikat Donal Trump dengan politik provocative telah memudarkan upaya damai kedua negara.

”Bicara soal yerusalem kota tertua dan sejarah, mutlak perdamaian harus terjadi. Akan tetapi gaya trump dengan politik provocative menjadi hambatan upaya tersebut.” Jelas Hasyemi saat dimintai keterangan.

Baca juga : Demiz Sindir, Izin Meikarta Hanya 84,6 Hektar, Terus Mereka Jual Apa?

Dalam konflik ini, ia berharap indonesia harus segera memberikan perlindungan dan gagasan politik dalam upaya stabilitas keamanan rakyat palestina dalam forum internasional OKI di turki nanti.

“Presiden joko widodo harus tegas dihadapan pemimpin dunia di forum OKI nanti, dan memberikan terobosan spektakuler upaya stabilitas keamanan bangsa palestina khususnya di yerusalem”. Tutupnya. [Sul]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •