Laporan Wartawan Al, Jurnal Jabar

JURNALJABAR.com –  Seorang warga yang melahirkan bayinya di toilet SPBU by pass Karawang, yang sebelumnya mengalami pendarahan kehamilan yang memasuki masa 7 bulan akhirnya disambangi KPAD Kabupaten Bekasi. Warga yang berinisal (MLT) yang beralamat di Desa Sumbereja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi ternyata keshariannya sebagai bidan honorer di salah satu Puskesmas yang berada di Kabupaten Bekasi. Minggu (7/1/2018)

Baca juga : Mendorong Pembangunan Di Jawa Barat, ICER Regional Jabar Rencanakan Kegiatan.

Baca juga : Sambangi Rektor STKIP Muhamamdiyah Bogor, Jaringan Mahasiswa Siap Kawal Pemilu 2018

Mulanya kejadiannya tersebut terjadi pada tanggal 30 desember 2017, saat itu ibu bidan hendak dalam perjalanan menuju pusat perbelanjaan di Karawang untuk membeli keperluan pakaian bayi bersama kakak dan keluarganya. Pada saat perjalanan dari rumahnya di Pebayuran menuju Karawang ibu Melati menahan rasa mules. Tiba di SPBU by pass Karawang ibu ini istirahat dan bermaksud hendak buang hajat/air besar seketika itu beliau merasakan sakit dan pingsan sampailah melahirkan didalam toilet.

Ibu melati di tolong oleh kakak dan keluarganya sampai datang akhirnya Polisi dari Polsek Karawang Kota. Ibu melati di bawa kerumah bersalain terdekat sementara bayinya tidak tertolong saat proses lahiran ibunya didalam toilet.

Muh Rojak anggota KPAD Kabupaten Bekasi Bidang kesehatan Dan Napza menyatakan telah mengklarifikasi atas beredarnya pemberitaan seorang bidan membuang bayinya disalahsatu media online Bekasi.

Baca juga : Fantastisnya Anggaran Asean Games 2018, Aktivis Menduga Ada Ketidakberesan Di Menpora

Baca juga : Presidium Alumni BEMNUS Kecam Presiden AS Donald Trump Soal Yerusalem

“Kunjungan KPAD Kabupaten Bekasi untuk memastikan kejadian tersebut apa yang terjadi sebenarnya. Dari kejadian ini KPAD Kabupaten Bekasi akan membantu untuk membuatkan Akta Kematian bagi anak ibu Melati meskipun sudah meninggal karena salah satu hak anak yaitu hak identitas”. Ujar Muh Rojak [Troy]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •