Laporan Wartawan Arra, Jurnal Jabar.

JURNALJABAR.com –  Kegiatan Sosialisasi program “One Day Service” tentang administrasi kependudukan khususnya pembuatan Akte Kelahiran sehari jadi yang di gagas oleh Dewan Pimpinan Kabupaten Bogor Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (DPK SPRI) Bersama Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Bogor (Disdukcapil) yang sekaligus pendeklarasian Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) SPRI Kecamatan Cibungbulang di Halaman Ruko Cibatok Satu. Kamis (28/12/2017) lalu.

Kegiatan Sosialisasi “One Day Service”(DPK SPRI) Bersama Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Bogor (Disdukcapil) yang sekaligus pendeklarasian Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) SPRI Kecamatan Cibungbulang di Halaman Ruko Cibatok Satu. Kamis (28/12/2017) lalu. Foto : Arra

Meski organ berbasis non pemerintah, SPRI dalam tekad nya ingin memberikan kontribusi menjembatani program pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Disdukcapil.

Baca juga : Mendorong Pembangunan Di Jawa Barat, ICER Regional Jabar Rencanakan Kegiatan.

Baca juga : Sambangi Rektor STKIP Muhamamdiyah Bogor, Jaringan Mahasiswa Siap Kawal Pemilu 2018

Dalam sosialisasi “One Day Service” yang sebelumnya telah menjadi program pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang bertujuan agar proses percepatan pengurusan administrasi kependudukan khususnya Akte Kelahiran semakin mempermudah masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi ini pun, beberapa permasalahan di bahas terutama dalam proses pencetakan Akte Kelahiran yang pada saat ini baru bisa mencetak 350 s/d 400 Akte perhari. Disebabkan banyak warga yang sampai harus menunggu dari jam 3 pagi sampai sore dalam proses pencetakanannya karena saking banyaknya nomor antrian.

Dikatakan Staff Disdukcapil Kabupaten Bogor yang menghadiri kegiatan tersebut, ia mengatakan hal ini sedang di upaya kan memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh warga Kabupaten Bogor

“Melalui program “One day Service”, kita sedang berupaya semaksimal mungkin mempermudah masyarakat bogor”. Terang Awit

Sebelumya, tampak terlihat kecewa diraut wajah para warga yang hadir karena ketidak hadiran Dinas Kesehatan yang akan tadinya akan memaparkan penjelasan tentang Jaminan Kesehatan Nasional BPJS baik yang Mandiri maupun PBI. Namun dengan hadirnya Staff Disdukcapil, salah satu warga mengatakan kehadirannya mendaptkan informasi yang bermanfaat.

“Sekarang saya tahu bagaimana caranya membuat akte kelahiran, dan saya perlu tahu karena anak saya belum punya akte, sedangkan syarat daftar sekolah sekarang harus pakai Akte kan”. Ucap Ibu Eneng.

Baca juga : Fantastisnya Anggaran Asean Games 2018, Aktivis Menduga Ada Ketidakberesan Di Menpora

Baca juga : Presidium Alumni BEMNUS Kecam Presiden AS Donald Trump Soal Yerusalem

Kegiatan pun usai sekitar pukul 12.00 WIB ditutup dengan doa dan menyantap nasi tumpeng yang dibuat oleh warga. Sehingga antusias dengan menyadari akan pentingnya Akte Kelahiran bagi warga menjadi dorongan DPK SPRI untuk membuat kegiatan lanjutan di setiap wilayah Kabupaten Bogor.

“Dengan antusias yang begitu luar biasa, kami akan melakukan kegiatan ini diseluruh wilayah Kabupaten Bogor, namun sekarang kami akan terlebih fokus dahulu melakukan kegiatan one day service bersama Disdukcapil di wilayah Kecamatan Cibungbulang”. Terang Denti Sekjen DPK SPRI. [Sul]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •